FAKTOR TERLAMBATNYA HAID





1.HAMIL

haid terlambat merupakan gejala utama yang peling penting untuk hamil. Akan tetapi disini akan menjadi penting apabila hanya pada wanita yang pernah melakukan hubungan intim (seperti suami istri) yang terjadi pembuahan (sel telur yang sudah dibuahi oleh sperma). Jadi apabila anda belum melakukan hub suami istri, kecil kemungkinan anda terlambat haid karena hamil. Untuk kepastiannya anda bisa mencoba melakukan test pack kehamilan. Hasil yang negatif pada test pack biasanya berarti anda tidak hamil. Untuk kepastiannya anda bisa melakukan test beberapa hari berikutnya atau ke dokter terdekat untuk memastikan.

2.HORMON

hormon juga penting untuk mengatur haid. Haid terlambat ini dapat terutama pada wanita yang usia dibawah 20 tahun kemungkinan haid terlambat lebih besar daripada diatas 20 tahun, hal ini dikarenakan hormonnya sedang berkembang, jadi datang haid nya bisa terlambat atau bisa juga lebih cepat.

3.STRES

stres juga dapat menganggu haid, bahkan bisa ada wanita yang sampai berbulan-bulan tidak dapat haid. Oleh karena itu coba atasi akar masalah stress anda terlebih dahulu maka haid anda akan normal kembali. Dengan semakin cemas anda tidak mendapatkan haid akan membuat anda lebih mengalami keterlambatan.

4.DIET

(naik-turunnya berat badan) perubahan kondisi tubuh dan penambahan atau pengurangan porsi makanan juga dapat menganggu hormon yang mengakibatkan haid yang terlambat

5.Konsumsi obat-obatan ada obat-obat tertentu yang dapat penganggu haid seperti alat kontrasepsi (pada umumnya) terutama kontrasepsi suntik.


0 Response to "FAKTOR TERLAMBATNYA HAID"

Posting Komentar